Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang



Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang



Dayah Darul Ma'arif Kutacane - Pemerintah Aceh akan memberikan bantuan sosial untuk 24.256 lebih anak yatim di seluruh Aceh dengan nilai Rp 2.400.000 per orang. bansos tersebut akan diberikan pada Awal Bulan Agustus 2023 mendatang dengan total anggaran mencapai Rp 58 miliar Lebih.

Penetapan bantuan sosial Tersebut Di Peruntukan Bagi Pemenuhan Kebutuhan Pendidikan Anak Yatim Atau Piatu Bagi Wilayah Provinsi Aceh, Bantuan Ini Di Bebankan Dari Dana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Aceh ( APBA ) Tahun Anggaran 2023.


Di Sebutkan Dalam Peraturan Gubernur Aceh Nomor 20 Tahun 2021 Pada Pasal 2 Tentang Pemberian Bantuan Sosial Beasiswa Kepada Anak Yatim, Piatu, Dan/ Atau Yatim Piatu Dalam Wilayah Aceh Yang Bertujuan Untuk :

A. Membantu Anak Yatim, Piatu, Dan/Atau Yatim Piatu Untuk Memenuhi Kebutuhan Pendidikan Dalam Sekolah, Dayah/ Pesantren; Dan

B. Memberi Kesempatan Yang Lebih Besar Kepada Anak Yatim,Piatu, Dan/Atau Yatim Piatu Untuk Dapat Menyelesaikan Pendidikan Sampai Ke Jenjang Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah, Dayah/Pesantren Atau Yang Sederajat.


Adapun Penerima bantuan sosial Tersebut Adalah :

A. Mengikuti Pendidikan Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah Dan/ A Tau Sederajat;

B. Mengikuti Pendidikan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Dan/ Sederajat;

C. Mengikuti Pendidikan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/ Madrasah Aliyah Dan/A Tau Sederajat;

D. Mengikuti Pendidikan Sekolah Luar Biasa Dan/ A Tau Sederajat;

E. Mengikuti Pendidikan Pada Dayah/ Pesantren.


Berikut Adalah Rincian Besaran Dana Yang Di Terima :

(1) Bantuan Sosial Beasiswa kepada Anak Yatim, Piatu, dan/atau Yatim Piatu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 diberikan sebesar Rp.2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) per orang per tahun dibagi dalam 4 (empat) tahap pembayaran sebesar Rp.600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per triwulan.

(2) Pemberian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan untuk siswa Kelas XII yang akan diberikan sebesar Rp.l.200.000,00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) dibagi dalam 2 (dua) tahap pembayaran sebesar Rp.600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per semisteran.


Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang



(3) Besaran Pemberian Bantuan Sosial sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) tidak diberikan kepada Anak Yatim, Piatu, dan/atau Yatim Piatu yang menerima beasiswa dari sumber lain, kecuali bagi anak yang menerima beasiswa berprestasi.


LIHAT PERATURAN GUBERNUR👇👇👇


LIHAT NAMA SISWA DAN ANAK ANDA DI BAWAH INI👇👇👇


📢 

BACA JUGA             

👉

File Raport Pesantren Arab Jawi Format Word

👉

Download File Hukum Isim Lima Belas Lengkap

👉

Buruan Daftar Bantuan Baitul Mal Santri Dayah 2023

👉

Pengumuman Pelatihan Peningkatan Manajemen Dayah TA.2023



Jika Saudara Membutuhkan File nya silahkan Di Bawa pulang Filenya karna kami sudah Menyediakannya Di Atas Dengan Lengkap dan Langsung Di klik  Format Yang Di Butuhkan.

Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang yang kami bagikan semoga menjadi informasi terbaik dan bisa bermanfaat untuk semua khususnya informasi tentang Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang Yang semuanya kami kumpulkan. mohon maaf apabila banyak kesalahan dalam penulisan artikel atau informasi tersebut yang ada kaitannya dengan Buruan Di Cek !! Bantuan Gubernur Tentang Bantuan Sosial Yatim Tahun 2023 Rp.2.400.000 Per-Orang yang sangat populer . 

Besar harapan kami terus bisa memberikan nilai baik bagi para pembaca.
kami juga hanya manuasia biasa yang tak luput dari kesalahan yang telah di perbuat baik dari tulisan, perkataan ataupun perbuatan.

Maka dari itu. jika ada kekurangan atau masukan untuk Website kami ini. silahkan Di komentar di bawah ini atau inbox kami secepatnya.masukan dan saran saudara sangat kami butuhkan supaya banyak perubahan pada website ini. Terimakasih.



No comments: