Rapor Digital Madrasah MA Darul Maarif Lawe Mengkudu

 

Rapor Digital Madrasah MA Darul Maarif Lawe Mengkudu

Rapor Digital Madrasah MA Darul Maarif Lawe Mengkudu


Aplikasi "Rapor Digital Madrasah" atau yang sering disebut RDM adalah sebuah aplikasi rapor pengganti Aplikasi Rapor Digital yang sering yang mana aplikasi ini dikembangkan oleh tim teknis Kemenag RI, diharapkan dengan adanya pengembangan aplikasi ini dapat memudahkan para pendidik MA Darul Maarif Lawe Mengkudu dalam mengolah Hasil Nilai Belajar siswa.


Guru dan Tenaga Pendidik madrasah di harapkan dapat aktif mempelajari aplikasi RDM ini, yang mana merupakan penyempurnaan dari aplikasi rapor digital (ARD) yang pernah di gunakan madrasah sebelumnya. Aplikasi RDM, dikembangkan dalam rangka mewujudkan tata kelola MA Darul Maarif Lawe Mengkudu yang efektif serta mendukung program digitalisasi madrasah MA Darul Maarif Lawe Mengkudu.


Sasaran pengembangan aplikasi ini adalah menjadikan MA Darul Maarif lebih maju dalam penguasaan teknologi dan sistem MA Darul Maarif berbasis IT. Dengan dukungan sistem online, di zaman era teknologi 4.0 menjadikan MA Darul Maarif lebih mudah mengakses data-data dari system. RDM tersebut diterapkan pada MA Darul Maarif Lawe Mengkudu  melalui Portal http://masdarulmaarif.rdmku.id/ dan setiap Guru dan Tenaga Pendidik akan mendapat Username Dan Passwod aplikasi RDM dari Operator MA Darul Maarif Lawe Mengkudu.



No comments: