Pesantren Dan Sekolah Gratis Sampai Lulus


Di tengah krisis moral dan Aqidah yang melanda negeri  kita ini, terutama di kalangan Remaja maka kami memberikan solusi belajar di pesantren lah sesungguhnya pilihan utama untuk mendidik generasi yang berkarakter. untuk itu maka mari kita masukan putra putri kita baik itu pesantren yang teredekat ataupun pesatren yang ada di luar .

Di zaman globalisasi ini dunia pendidikan, terutama pendidikan yang minim dengan pelajaran agama Islam kita selalu di suguhi dengan sesuatu  yang diwarnai oleh kemerosotan moral, mulai dari narkoba, minum-minuman keras, tawuran,  hingga sexbas,merupakan  fenomena yang sangat memperihatinkan dan sudah saatnya pendidikan pesantren adalah merupakasn pilihan utama kita.

Mengapa Harus Pondok Pesantren  ?

Secara moral, hanya Pondok pesantren yang bisa menyelamatkan generasi muda dari kencenderungan prilaku yang merusak. Perilaku yang baik hanya bisa dilakukan dengan pembiasaan secara terus menerus untuk bersikap dan berbuat baik.

Pembiasaan selama 24 jam dengan pengawasan, pembinaan dan pendampingan terus menerus adalah bentuk pendidikan karakter yang sudah lama dilakukan di pesantren, jauh sebelum isu pendidikan karakter muncul.

Jika kita sepakat soal pentingnya pendidikan karakter, maka pesantren adalah pilihan satu-satunya, tidak ada yang lain!

Maka dari itu, kini sudah ada Pondok Pesantren Darul Ma'arif yang didirikan pada tgl 1 januari 2002 dulunya berada di Desa Jongar Raya dan sekarang berada di Desa Lawe mengkudu kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah. Selain mempelajari Al-Qur’an, Hadits Tafsir,Kitab kuning, dan pelajaran umum juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, al-barzanji, Dalail khairat, Qosidah, Majlis zikir thariqah Naqshabandiah yang diadakan seminggu sekali dan tiap tahunya di bulan Rajab dan Rhamadhan terutama bagi mereka yang telah berusia lanjut.

Selain Mondok gratis, juga  Pondok Pesantren Darul Ma'arif menyediakan Sekolah Gratis kepada para Siswa/Siswi, apalagi bagi yang berprestasi dan begitu juga bagi yang kurang mampu biar merka   tetap semangat dalam menuntut Ilmu  dan terus belajar  dengan giat demi menegakkan kalimat tauhid serta memperjuangkan islam dan menjadi orang yang bermanfaat kepada Agama dan Bangsa di masa yang akan datang,dan terhindar dari barbagai pemikiran dan prilaku yang dapat membahayakan Agama dan Bangsa yang sedang menggrogoti secara ganas di muka bumi ini terutama Generasi Muda yang ada di Negeri kita.
Di tengah banyaknya keluhan mahalnya biaya Pendidikan, Kini masih ada lembaga yang menggratiskan biaya pendidikan bagi murid-muridnya. Salah satunya Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma'arif, Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Di pesantren ini, seluruh biaya pendidikan, baik madrasah diniyah maupun sekolah umum digratiskan. Bahkan para santri tidak dipungut biaya  sejak mendaftar hingga lulus.

Dewan Guru Dan Sekaligus Putra Sulung Pengasuh/pimpinan Ponpes Darul Ma'arif Lawe Mengkudu,Tgk Mhd Thahir.B. Mengakui Adanya pembebasan biaya pendidikan Di ponpes sudah dimulai sejak mulai berdiri nya pondok pesantren Darul Ma'arif Hingga saat ini.


Biaya pendidikan yang dibebaskan mulai uang pendaftaran, uang Syahriyah, uang gedung, SPP, hingga biaya yang lain nya hingga lulus.

Ikhtiar ini sudah dimulai sejak mulai Berdirinya pondok pesantren Darul Ma'arif.
Ikhtiar membebaskan biaya pendidikan santri ini pun mendapat sambutan dari masyarakat.

Adapun Proses pendaftaran masuk ke Pesantren Darul Ma'arif Lawe Mengkudu sangat mudah. Pada prinsipnya, begitu Anda berniat dan memutuskan untuk belajar di pesantren Darul Ma'arif, maka Anda dapat langsung datang dengan membawa perbekalan secukupnya dan langsung tinggal di pesantren. Karena kami tidak menerapkan sistem seleksi.

Pesantren Darul Ma'arif Lawe Mengkudu
Inilah tradisi pesantren darul ma'arif yang tetap kami pertahankan yang menerima langsung seluruh santri yang hendak nyantri di pesantren tanpa melihat latar belakang sosial, ekonomi maupun “tampilan fisik”.
Program mondok dan sekolah gratis sangat membantu anak didik, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Banyak anak yang berprestasi namun tak memiliki biaya, maka program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Segera Daftarkan Buah Hati Kita


Untuk itu Pondok Pesantren Darul Ma'arif  membuka selebar-lebarnya kesempatan untuk mengikuti pendidikan di pondok ini. Beasiswa juga di berikan kepada santri yang kurang mampu dan juga yang berbakat berprestasi dan yang mempunya kemauan untuk memajukan pondok. Pondok ini berdiri dan untuk semua golongan dan tidak membeda bedakan tentang status. Jadi pondok menerima semua santri yang ingin belajar di sini.Hubungi Kami


Lokasi 


Pondok Pesantren Darul Ma'arif
Jl.kutacane-blangkejeren Lawe Mengkudu, Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Kode pos 24652.

No comments: